Bupati Suhardiman Lantik Pj Kades Perhentian Luas Jadi Camat

By Redaksi 05 Agu 2023, 23:31:27 WIB Kuantan Singingi
Bupati Suhardiman Lantik Pj Kades Perhentian Luas Jadi Camat

Foto: ISTIMEWA.


LTD | DETAKKita.com Bupati Kuantan Singingi, Drs H Suhardiman Amby Ak MM melantik Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Perhentian Luas menjadi Camat Logas Tanah Darat yang baru, Sabtu (05/08/2023) malam di Gedung Serbaguna Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.


Sebelumnya, Camat LTD yang baru saja dilantik, Yepnedi SP juga merupakan Sekretaris Kecamatan (Sekcam) LTD sekaligus Pj Kades Perhentian Luas Kecamatan LTD. Dengan dilantiknya Yepnedi yang sebelumnya menjabat Sekcam, kini posisi yang ditinggalkannya tersebut masih kosong.

Baca Lainnya :

Sementara pejabat camat yang lama, Rian Fitra Yulianda SSTP dilantik dalam jabatan baru sebagai Inspektur Pembantu (Irban) Wilayah 1 Kuansing. Kemudian, Saptudis SE dilantik sebagai Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Satpol PP PKP Kuansing, menggeser posisi Drs Martono yang kini Non Job.


Selanjutnya, Bupati Suhardiman Amby juga melantik Kepala Bidang (Kabid) Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat (Tibumtramas) Satpol PP Kuansing, Pariyansah SE, yang sebelumnya hanya sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten Kuansing ini, juga melantik kembali posisi yang ditinggalkan Yepnedi selaku Pj Kades Perhentian Luas, kini diisi oleh Pj Kades yang baru yakni, Haris Muslihat SPd beserta sejumlah pejabat lainnya.


Datuk Panglimo Dalam Suhardiman Amby berpesan, agar pejabat yang baru dilantik untuk bisa melakukan sosialisasi, kontrol dan sebagai penyampai untuk menyampaikan informasi tentang program Pemerintah Daerah (Pemda) Kuansing, salah satunya UHC.

“Perlu ditegaskan lagi, dimana Pemda Kuansing saat ini sudah menggratiskan biaya berobat untuk masyarakat, cukup hanya dengan membawa KTP saja sudah bisa berobat, semua biaya full ditanggung Pemda Kuansing alias gratis. Demikian juga dengan pendidikan, sekolah sudah gratis, kuliah juga gratis bagi anak anak kita yang berprestasi dengan tujuan 10 hingga 20 tahun akan datang kita sudah siapkan masa depan daerah,” kata Bupati Suhardiman Amby.


Untuk itu, beliau minta Camat dan Jajarannya agar mampu berkoordinasi dan berkomunikasi serta berkolaborasi dengan baik, sehingga dalam menjalankan tugas tidak hanya monoton, jadilah pejabat yang mampu mengkoordinir dan menciptakan suasana yang kondusif.

“Usai dilantik, langsung bekerja, jalankan tugas, tingkatka koordinasi dan komunikasi dengan masyarakat, instansi instansi yang ada serta yang terpenting lagi dengan pimpinan. Jadilah pejabat yang berkinerja baik, mampu menjalankan tugas tugas yang diberikan, serta tetap satu komando,” tegas Suhardiman.*

Editor : Redaksi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

  • ';