Tingkatkan Disiplin dan Kekompakan, Lapas Teluk Kuantan Bersama Koramil 02 KT Gelar FMD

By Redaksi 02 Jul 2024, 20:55:10 WIB Sosialita
Tingkatkan Disiplin dan Kekompakan, Lapas Teluk Kuantan Bersama Koramil 02 KT Gelar FMD

Giat FMD Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan. (Foto: Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan / DETAKKita.com).


TELUK KUANTAN | DETAKKita.com Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan kekompakan petugas, Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan bersama Koramil 02 Kuantan Tengah (KT) melaksanakan kegiatan Fisik, Mental, dan Disiplin (FMD) di Halaman Lapas Teluk Kuantan, Selasa (2/7/2024).


Dikatakan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Teluk Kuantan, Bejo AMd IP SH MH, dalam melaksanakan tugas sebagai petugas Pemasyarakatan tentunya di butuhkan fisik dan kedisiplinan yang baik.

Baca Lainnya :


“Karena sebagai pembina Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tentu harus menjadi tauladan yang baik juga bagi warga binaan terkhususnya dalam hal kedisiplinan, begitu juga dalam melaksanakan tugas pengamanan di Lapas sangat dibutuhkan ketahanan fisik yang baik dalam bertugas,” ucapnya.


Untuk itu, sambung Kalapas Bejo yang didampingi Kepala KPLP Aldino Octalaperta SH MH, Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan melaksanakan kegiatan FMD (Fisik, Mental, Disiplin) bersama Koramil 02 Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.


Dimana kegiatan yang diawali Apel bersama dan dipimpin langsung oleh Kalapas Bejo Amd IP SH MH dimulai sekira pukul 08.00 WIB atau Selasa pagi itu diikuti Danramil 02 Kuantan Tengah Kapten Inf Jufri Sihombing.


“Kegiatan FMD ini diikuti sebanyak 40 orang petugas dan pejabat struktural yang ada di Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan,” ucapnya sedikit menguraikan.


Selanjutnya, sambung Bejo, peserta melaksanakan lari keliling sekitaran Kelurahan Pasar Taluk bersama Instruktur dari Koramil 02 Kuantan Tengah. Selain pembinaan fisik peserta juga diberikan penyegaran kembali terkait Peraturan Baris Berbaris (PBB), hal ini dilaksanakan juga untuk meningkatkan kedisiplinan para petugas Lapas tentunya.


“Kegiatan FMD ini merupakan rutinitas setiap tahun Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan untuk menjaga kapasitas Mental dan kedisiplinan petugas. Dan kami bersinergi dengan Koramil 02 Kuantan Tengah dalam pelaksanaan kegiatan FMD ini setiap tahunnya. Semoga kegiatan ini bermanfaat positif baik bagi Lapas Teluk Kuantan dan juga Koramil 02 Kuantan Tengah,” ujar Kalapas.*

Editor : Redaksi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

  • ';