Ternyata Ini Sosok Balonwabup Akan Dampingi Suhardiman Amby di Pilkada Kuansing

By Redaksi 30 Mei 2024, 17:20:05 WIB Politik
Ternyata Ini Sosok Balonwabup Akan Dampingi Suhardiman Amby di Pilkada Kuansing

Dr H Suhardiman Amby Ak MM Saat Ditanya Bocoran Siapa Balonwabupnya di Pilkada Kuansing 2024. (Dok. DETAKKita.com).


SENTAJO RAYA | DETAKKita.comMenjelang perhelatan Pilkada yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang, Suhardiman Amby mulai menguak siapa bakal calon pendampingnya di Pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau nantinya.


Hal itu diungkapkan Suhardiman Amby usai beraudiensi bersama masyarakat dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan musholla Kantor Camat Sentajo Raya sekaligus pencanangan Kamis Bersih, pada Kamis (30/5/2024) siang.

Baca Lainnya :


Menurut Suhardiman Amby yang juga merupakan Bupati Kuansing saat ini, kriteria Bakal Calon Wakil Bupati (Balonwabup) yang akan mendampinginya di Pilkada Kuansing 2024 mendatang, ada sebanyak 12 orang yang terdiri dari beberapa unsur.


“Ada sebanyak 12 orang, yang terdiri dari 4 orang dari Tokoh Adat, 4 orang Birokrasi, serta ada 4 orang dari politik dan umum,” ucapnya ketika memberikan bocoran bakal calon wabup yang akan mendampinginya nanti.


Secara terpisah, Rinal yang merupakan salah seorang warga Kecamatan Sentajo Raya mengatakan, berkemungkinan besar dari Tokoh Adat itu ada nama Pebri Mahmud yang tengah ramai dibahas publik sebagai pendamping Suhardiman Amby nantinya.


“Mungkin benar dan berpeluang besar nama Pebri Mahmud seperti yang disebut sebut pada pemberitaan yang tengah ramai saat ini, beliau itu kan Ketua LAMR Kuantan Singingi, ya otomatis tentu tokoh adat, selain itu Pebri Mahmud juga merupakan birokrasi di Pemda Kuansing saat ini,” ucapnya seraya masih penasaran dengan bocoran Suhardiman Amby ketika ditanya sejumlah awak media termasuk DETAKKita.com tersebut.


Selain itu, sambungnya, ada juga nama Fedrios Gusni yang merupakan Anggota DPRD Kuansing sekaligus Ketua DPC Partai Demokrat Kuansing yang seringkali dihubung-hubungkan sebagai salah satu bakal calon pendamping Suhardiman Amby nantinya.


“Ya kalau dari politikus ada nama Fedrios Gusni, Halim dan Sardiyono ya? Tapi sepertinya Fedrios Gusni lah kalau memang dari politikus itu, karena sering tampak bersama seperti dalam pemberitaan yang tengah ramai saat ini, tapi kita juga tak tau yang mana dipilih pak Bupati Suhardiman Amby nantinya,” ungkapnya seraya belum bisa memastikan itu.*

Editor : Redaksi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

  • ';