Tasrum: Alhamdulillah 285 JH Kuansing Pulang Dengan Selamat dan Sehat

By Redaksi 04 Jul 2024, 01:19:25 WIB Kuantan Singingi
Tasrum: Alhamdulillah 285 JH Kuansing Pulang Dengan Selamat dan Sehat

Rombongan Jemaah Haji Kuansing Tiba di Embarkasi Batam, Rabu (3/7/2024). (Foto: Setda Kuansing / DETAKKita.com).


BATAM | DETAKKita.com Sebanyak 285 Jemaah Haji (JH) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau tiba dengan selamat di Embarkasi Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), pada Rabu (3/7/2024) malam.


Kabag Kesra Setda Kuansing, Tasrum SPd menyampaikan hal itu kepada DETAKKita.com disela-sela penyambutan Jemaah Haji asal Kuansing di Embarkasi Batam.

Baca Lainnya :


Menurut Tasrum, ratusan Jemaah Haji Kuansing tiba di tanah air, Embarkasi Batam pada Rabu (3/7/2024) sekira pukul 22.00 WIB. Dimana kedatangan para Jemaah Haji disambut Bupati Kuansing Dr H Suhardiman Amby Ak MM diwakili Asisten II Ir Maisir didampingi beberapa pejabat Pemda Kuansing lainnya.


“Ya, kedatangan Jemaah Haji Kuantan Singingi disambut hangat pak Asisten II Ir Maisir mewakili pak Bupati H Suhardiman Amby Datuk Panglimo Dalam bersama sejumlah pejabat Pemda lainnya,” ungkap Tasrum.


Lebih jauh dijelaskan Tasrum, ratusan Jemaah Haji asal Kuansing ini akan diinapkan terlebih dahulu di Kota Batam, dan akan kembali melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Kuansing Provinsi Riau pada Kamis (4/7/2024) besok.


“Jemaah Haji kita ini diinapkan dulu semalam, selain karena perjalanan yang jauh serta melelahkan juga dikarenakan jadwal kedatangannya pada Rabu hampir tengah malam, tak mungkin dipaksakan dan kita tidak ingin mengambil resiko. Maka dari itu, Jemaah Haji kita ini akan kembali kita berangkatkan menuju Bandara Sultan Syarif Qasim atau SSK II Pekanbaru pada Kamis, 4 Juli 2024 besok pagi,” jelas mantan Kasubbag Prokopim Bagian Umum Setda Kuansing itu.


Dimana dari 285 orang Jemaah Haji Kuansing ini, kata Tasrum, diberangkatkan dari Batam menuju Pekanbaru dalam 2 maskapai penerbangan, dan keberangkatan yang berbeda pada hari yang sama.


“Dari 285 Jemaah Haji Kuantan Singingi yang telah tiba dengan selamat di Embarkasi Batam, dan akan kita berangkatkan kembali menuju Kota Pekanbaru keesokannya dengan dua maskapai penerbangan dalam waktu berbeda, rombongan pertama diperkirakan akan tiba di Pekanbaru pada pukul 10.00 WIB dan penerbangan kedua akan tiba pada pukul 13.00 WIB di hari Kamis, 4 Juli 2024. Setelah sampai di Pekanbaru akan kita berangkatkan menuju Kabupaten Kuantan Singingi yang diperkirakan akan tiba pada sore hari di Ibukota Teluk Kuantan, tepatnya di Halaman Masjid Agung Ar-Raudhah Kuantan Singingi nantinya,” jelasnya dengan sedikit lebih merinci.*

Editor : Redaksi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

  • ';