Suhardiman Amby Bak Kembang Desa Jadi Rebutan Pilkada 2024, Mengapa Banyak Yang Ingin Jadi Wakilnya?

By Redaksi 26 Mei 2024, 13:41:22 WIB Politik
Suhardiman Amby Bak Kembang Desa Jadi Rebutan Pilkada 2024, Mengapa Banyak Yang Ingin Jadi Wakilnya?

Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM. (Dok. Istimewa / DETAKKita.com).


TELUK KUANTAN | DETAKKita.com Suhardiman Amby yang merupakan sosok seorang Bupati Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau ingin tengah menjadi rebutan sejumlah kalangan yang ingin maju di Pilkada Kuansing 2024.


Dimana setiap orang yang memperebutkannya itu bukan lah untuk dijadikan sebagai pendamping atau dalam jabatan Wakil Bupati (Wabup) nantinya. Akan tetapi malah menjadi Bupati Kuansing periode 2024-2029.

Baca Lainnya :


Hal ini merupakan fenomena baru dalam perpolitikan di Kabupaten Kuansing, aneh tapi nyata, ya itulah yang terjadi saat ini. Setiap orang malah rebutan ingin jadi Calon Wakil Bupati untuk mendampingi Calon Bupati Kuansing Suhardiman Amby nantinya.


Menurut salah seorang warga, Beno yang juga merupakan kaum milenial di Kecamatan Benai, saat berbincang-bincang dengan DETAKKita.com pada Ahad (26/5/2024). Fenomena ini langka dan cukup mencengangkan, dimana yang jadi kembang desanya seorang Calon Bupati, padahal bupati belum menyatakan apa ciri-ciri atau seperti apa tipikal yang diinginkannya.


“Ini fenomena menarik sih, saya terus mengikuti info dan berita politik di negeri kita Kuantan Singingi jelang Pilkada, pak Bupati Suhardiman Amby tengah jadi perebutan, sangat menarik ini, berarti ada daya magnetik yang luar biasa pada pak bupati ini,” ucapnya kepada DETAKKita.com seraya menyeruput secangkir kopi hitam.


Selain itu, Doni secara terpisah di Kecamatan Cerenti juga mengungkapkan hal yang tak jauh berbeda, dimana ia selalu mengikuti perjalanan fenomena politik yang menurutnya menarik diikuti, dan penuh tebak-tebakan.


“Sepertinya ini sebuah seni politik yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi, ini fenomena menarik dan penuh sensasi menakjubkan, jawaban atau pengumuman siapa Calon Wakil Bupati yang akan mendampingi pak Suhardiman Amby kian dinantikan,” ucapnya.


Kendati demikian, untuk posisi Calon Wakil Bupati Kuansing yang akan mendampingi Suhardiman Amby (Bupati Kuansing Definitif) saat ini tidak lah terlalu terburu-buru mengumumkan kepada publik, dimana waktu jelang penentuan itu masih ada kurang lebih 2 bulan lagi.


Mengapa Suhardiman Amby jadi rebutan? Ya pantas jadi rebutan, karena ia adalah salah seorang ketua partai yang mampu menambah kursi partai yang ia pimpin di parlemen secara signifikan. Dimana Partai Gerindra Kuansing sebelum dinahkodai Suhardiman Amby hanya memiliki 4 kursi kedewanan.


Setelah dipimpin Suhardiman Amby sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kuansing, kini partai tersebut memiliki 9 kursi di DPRD Kuansing periode 2024-2029.


Lalu siapa saja yang tengah memperebutkan ingin mendampingi Bupati Suhardiman Amby nantinya? Sejumlah nama yang terus gencar diberitakan dan diisukan mendapatkan posisi beruntung menjadi Calon Wakil Bupati Kuansing untuk mendampingi Bupati Suhardiman Amby di Pilkada yanga akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang.


Sejauh ini, informasi yang dapat dirangkum DETAKKita.com dari berbagai sumber di lapangan, ada nama Pebri Mahmud, Fedrios Gusni, Sardiyono, bahkan nama Juprizal dan Halim pun ikut dikait-kaitkan. Apakah benar begitu? Hanya akan terjawab pada saat diumumkan secara resmi dan saat penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kuansing 2024 mendatang.*

Editor : Redaksi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

  • ';