Singingi Hilir Potong Ratusan Hewan Qurban di Idul Adha

By Redaksi 24 Jun 2024, 13:29:28 WIB Kuantan Singingi
Singingi Hilir Potong Ratusan Hewan Qurban di Idul Adha

Camat Singingi Hilir Ns H Andhi Syamsul SKep Saat Meninjau Pelaksanaan Pemotongan Hewan Qurban Pada Idul Adha 2024. (Dok. Singingi Hilir / DETAKKita.com).


KOTO BARU | DETAKKita.com Luar biasa, di Idul Adha kali ini Kecamatan Singingi Hilir potong ratusan hewan qurban yang tersebar di 12 desa yang di Kecamatan Singingi Hilir Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.


Camat Singingi Hilir Ns H Andhi Syamsul SKep membenarkan hal itu kepada DETAKKita.com di Koto Baru, Kantor Camat Singingi Hilir, pada Selasa (18/6/2024) lalu.

Baca Lainnya :


Adapun 12 desa yang dimaksud tersebut, yakni Desa Koto Baru 41 ekor, Tanjung Pauh 23 ekor, Sungai Paku 19 ekor, Muara Bahan 27 ekor, Bukit Raya 15 ekor, Suka Maju 22 ekor, Sungai Buluh 68 ekor, Petai 27 ekor, Suka Damai 22 ekor, Simpang Raya 19 ekor, Sumber Jaya 16 ekor, serta Beringin Jaya 31 ekor.


“Alhamdulillah ada sebanyak 330 ekor hewan qurban yang dipotong untuk perayaan Idul Adha tahun ini, itu total dari keseluruhan se kecamatan dari 12 desa yang ada di wilayah Kecamatan Singingi Hilir. Mulai dari kambing, sapi hingga kerbau,” kata Andhi Syamsul yang juga merupakan Ketua DPD PPNI Kuansing itu.


Andhi Syamsul yang juga Koordinator PSHT Wilayah Koto Baru dan Sekitarnya itu menambahkan, dimana ia berharap kedepannya hal ini dapat lebih ditingkatkan lagi. Dimana ini selain sesuai ajaran agama islam, juga mengajarkan umat manusia berperilaku berbagi dengan sesama.


“Ya setelah hewan hewan qurban ini disembelih ditempat yang telah ditentukan, lalu dibagikan ke seluruh masyarakat tentunya merupakan perbuatan baik, sebagai salah satu perbuatan yang berbagi antar sesama, di hari Idul Adha ini semua masyarakat makan daging. Lebih utama lagi, hal ini dapat menumbuhkan kekompakan ditengah masyarakat sebagaimana yang selalu dipesankan pak Bupati Suhardiman Amby, jaga keamanan, kekompakan, pererat tali silaturahmi, bangun komunikasi aktif,” tutup Sang Pencetus Layanan PSC 119 Kuansing itu.*

Editor : Redaksi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

  • ';