Sat Lantas Polres Kuansing Pasang Sticker Scotlight Antisipasi Kecelakaan Kendaraan Angkutan Barang

By Redaksi 29 Apr 2024, 23:55:57 WIB Sosialita
Sat Lantas Polres Kuansing Pasang Sticker Scotlight Antisipasi Kecelakaan Kendaraan Angkutan Barang

Sat Lantas Polres Kuansing Pasang Sticker Scotlight Antisipasi Kecelakaan Kendaraan Angkutan Barang. (Humas Polres Kuansing / DETAKKita.com).


TELUK KUANTAN | DETAKKita.com Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Kuantan Singingi (Kuansing) melakukan kegiatan pemasangan sticker Scotlight pemantul cahaya pada kendaraan angkutan barang sebagai upaya antisipasi kecelakaan di wilayah hukum Polres Kuansing di Jalan Rustam S Abrus, Kelurahan Sei Jering Teluk Kuantan Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Senin (29/04/2024) siang.

Dimana kegiatan yang dipimpin Kanit Kamsel, Aiptu Mastur ini bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan yang melibatkan kendaraan angkutan barang. Analisis menunjukkan bahwa kecelakaan tersebut sering kali disebabkan oleh kurangnya pencahayaan pada bagian belakang kendaraan, khususnya lampu utama.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Boy Setiawan SAP MSi mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud dalam upaya mencegah kecelakaan dan meminimalisir korban.

Baca Lainnya :

Untuk itu, Sat Lantas Polres Kuansing melakukan pengecekan serta penambahan sticker Scotlight pada kendaraan angkutan barang. Langkah ini diharapkan dapat memperjelas keberadaan kendaraan di malam hari bagi pengguna jalan lainnya.

“Hasil dari kegiatan ini adalah terciptanya keselamatan berlalu lintas (Kamseltibcar Lantas), pencegahan kecelakaan dan potensi fatalitas korban, serta peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap keamanan yang diberikan oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri),” jelas Kasat Lantas AKP Boy Setiawan.

“Dengan demikian, langkah proaktif Sat Lantas Polres Kuansing dalam memastikan keselamatan berlalu lintas di wilayah hukum Polres Kuansing diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya.***


Sumber: Humas Polres Kuansing

Editor : Redaksi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

  • ';