Sampaikan LPJ RAT TB 2023 KUD Langgeng, Mukhlisin: Suhardiman Sosok Pemimpin Berkomitmen

By Redaksi 26 Jun 2024, 23:56:13 WIB Kuantan Singingi
Sampaikan LPJ RAT TB 2023 KUD Langgeng, Mukhlisin: Suhardiman Sosok Pemimpin Berkomitmen

Ketua KUD Langgeng, H Mukhlisin SPd. (Dok. Istimewa / DETAKKita.com).


MARSAWA | DETAKKita.com Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Dr H Suhardiman Amby Ak MM diwakili Kepala Dinas Koperasi Perdagangan UMKM dan Perindustrian (Diskopdagrin), Delis Martoni SE MM membuka langsung secara resmi Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Unit Desa (KUD) Langgeng Ke-44 Tahun Buku 2023 di Halaman Kantor KUD Langgeng Desa Marsawa Kecamatan Sentajo Raya Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Rabu (26/6/2024).


Dalam kegiatan ini, tampak hadir juga Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH, Camat Sentajo Raya Hevi Heri Antoni SSos MSi, Camat Kuantan Tengah Risman Ali SE MSi, Camat Logas Tanah Darat (LTD) Jhon Hendri SAg MSi serta Forkopimda dan Forkopimcam di tiga kecamatan wilayah kerja KUD Langgeng.

Baca Lainnya :


Ketua KUD Langgeng, H Mukhlisin SPd menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh anggota, atas terjadinya grafik berbanding menurun dari pendapatan KUD Langgeng untuk secara keseluruhan dari tahun sebelumnya.


“Pendapatan KUD Langgeng tahun ini sangat jauh berkurang dari tahun tahun yang sebelumnya, banyak unit unit usaha KUD Langgeng yang sudah tutup akibat tidak lagi bisa dioperasikan, dulu kita punya PKS (Pabrik Kelapa Sawit) namun karena sering bermasalah terpaksa dijual. Untuk itu kami mohon maaf kepada seluruh anggota KUD Langgeng terhadap terjadinya hal ini,” ucapnya membeberkan.


Dalam kesempatan ini, Mukhlisin juga menyampaikan terus terang terkait Suhardiman Amby, dimana kata Mukhlisin, Suhardiman Amby adalah seorang Bupati Kuansing yang berkomitmen terutama dalam membantu menyelesaikan permasalahan masyarakat terutama KUD Langgeng.


“Pak Suhardiman Amby adalah sosok pemimpin yang berkomitmen dalam memperjuangkan hak masyarakatnya, itu kami sudah buktikan dalam penyelesaian konflik lahan yang terjadi, dimana lahan masyarakat kembali kepada masyarakat,” ungkapnya.


Kendati demikian, Bupati Kuansing Suhardiman Amby yang diwakili Kadis Kopdagrin, Delis Martoni mendo’akan agar KUD Langgeng yang memiliki luasan lahan sekitar 10 ribuan hektare tetap mampu menaungi dan memberikan sumbangsih terutama terhadap anggota KUD Langgeng itu sendiri.


Dimana kata Delis Martoni, KUD Langgeng ini memiliki peranan yang sangat penting bagi perekonomian masyarakat terutama anggotanya yang tersebar di 3 kecamatan, yakni Sentajo Raya, LTD, serta Kuantan Tengah.


“Terimakasih sudah melaksanakan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang selalu dilakukan setiap tahunnya, dimana KUD Langgeng secara tidak langsung mampu memberikan kehidupan yang layak bagi masyarakat, dan kedepannya diharapkan dapat terus berkembang guna mensejahterakan terutama anggotanya,” ucapnya.*

Editor : Redaksi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

  • ';