Puji Kepemimpinan Bupati Suhardiman, Bupati Eka Putra: Kami Akan Contoh Ini!

By Redaksi 09 Jun 2024, 22:21:02 WIB Sosialita
Puji Kepemimpinan Bupati Suhardiman, Bupati Eka Putra: Kami Akan Contoh Ini!

Bupati Tanah Datar Eka Putra SE MM Saat Menyambut Kedatangan Rombongan dari Pemkab Kuansing di Indo Jalito Rumdis Bupati Tanah Datar, Jum’at (7/6/2024). (Dok. Rihandro Haidi / DETAKKita.com).


TANAH DATAR | DETAKKita.com Bupati Tanah Datar Eka Putra SE MM sambut hangat kedatangan rombongan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau yang dipimpin Bupati Dr H Suhardiman Amby Ak MM diwakili Asisten II Ir Maisir dan didampingi Staf Ahli Ir H Samsir Alam MM dan Dr H Indra Suandy ST MSi, Plt Kasat Pol PP PKP, Kalaksa BPBD H Yulizar M SSos MSi beserta rombongan lainnya di Indo Jalito Rumah Dinas (Rumdis) Bupati Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), pada Jum’at (7/6/2024) lalu.


Dimana kedatangan rombongan dari Pemkab Kuansing itu dalam rangka menyalurkan bantuan untuk bencana alam di Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumbar beberapa waktu lalu itu.

Baca Lainnya :


Dalam kesempatan itu, Bupati Tanah Datar Eka Putra yang mengaku pernah tinggal atau berdomisili di Lubuk Jambi Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuansing beberapa waktu lalu itu, ia mengaku pola penataan peningkatan perekonomian kemasyarakatan dibawah kepemimpinan Bupati Suhardiman Amby sangat bagus dan tepat sasaran.


Untuk itu, sambungnya, Kabupaten Tanah Datar, Sumbar ini kedepannya berencana akan mencontoh pola tersebut guna untuk memajukan perekonomian masyarakat melalui kebudayaan dan pariwisata daerah seperti yang dilakukan Pemkab Kuansing dibawah kepemimpinan Suhardiman Amby.


“Kami salut dengan Pemkab Kuantan Singingi yang dibawah kepemimpinan pak Bupati Suhardiman Amby mampu menggeliatkan perekonomian masyarakat melalui event event kebudayaan yang dilakukannya, ya salah satunya kebudayaan pacu jalur, ini akan kami rencanakan untuk mencontoh pola pola yang seperti ini, akan kita terapkan juga didaerah ini nantinya. Kalau di Kuantan Singingi ada pacu jalur, disini tentunya juga dengan kebudayaan yang ada disini, ini sangat bagus dan tidak mudah merubah suatu kaum, tapi beliau (Bupati Kuansing Suhardiman Amby) mampu melakukan itu meskipun banyak tantangan yang dihadapinya,” ungkap Eka Putra.


Menurut Bupati Tanah Datar itu, Bupati Kuansing Suhardiman Amby adalah pemimpin yang sangat peduli dan responsibility (bertanggung jawab). Hal itu tidak hanya dilakukan untuk rakyatnya saja, tapi juga untuk rakyat Indonesia, salah satunya seperti yang dilakukan terhadap Kabupaten Tanah Datar saat ini.


“Ini sangat luar biasa, tolong pak nanti sampaikan salam saya kepada pak Suhardiman Amby serta salam sayang terhadap masyarakat Kuantan Singingi. Insya Allah nanti saat pacu jalur kami akan hadir dan menyaksikan langsung, untuk itu kami mohon kiranya untuk diundang nantinya,” kata Eka Putra.


Sementara itu, Asisten II Maisir mewakili Bupati Suhardiman Amby beserta seluruh masyarakat Kuansing, yang didampingi sejumlah pejabat dan rombongan dari Kabupaten Kuansing, ia menyampaikan rasa turut berduka atas apa yang menimpa masyarakat Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumbar tersebut.


“Kami menyampaikan permohonan maaf atas tidak bisa hadirnya secara langsung pak Bupati Kuantan Singingi H Suhardiman Amby pada kesempatan ini, yang dikarenakan beliau tengah ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan. Atas nama pak Bupati Suhardiman Amby, Pemkab serta seluruh masyarakat Kuantan Singingi, kami turut berduka atas terjadinya bencana alam yang menimpa saudara kami di Provinsi Sumatera Barat, terkhusus di Kabupaten Tanah Datar,” ucap Maisir, seraya mengakhiri.*

Editor : Redaksi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

  • ';