Pilkada Medan 2024, Irman Oemar Jalin Komunikasi dengan Sejumlah Partai

By Redaksi 07 Mei 2024, 16:11:44 WIB Politik
Pilkada Medan 2024, Irman Oemar Jalin Komunikasi dengan Sejumlah Partai

Irman Oemar. (Dok. DETAKKita.com).


MEDAN | DETAKKita.com Jelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan 2024, Ir H Irman Oemar bangun komunikasi dengan sejumlah partai politik yang ada di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).


Dimana hal itu, seakan merupakan sebagai suatu pertanda baik yang menghampiri putera asli Provinsi Riau kelahiran Baserah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau tersebut.

Baca Lainnya :


Sebagai seorang birokrat senior, Irman Oemar sudah malang melintang disejumlah jabatan eselon dua tingkat Provinsi Sumut, bahkan ia pernah menjabat sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Serdang Bedagai (Sergai) pada Pilkada 2020 lalu.


Irman Oemar yang mulai berkiprah sejak 1990 sebagai seorang PNS di Provinsi Sumut itu, ia sudah tidak asing lagi bagi masyarakat disana (Sumut), apalagi beberapa waktu lalu ia pernah menjabat sebagai Kadiskominfo Sumut.


Selain itu, Irman Oemar juga pernah menjabat sebagai Kepala Bappedalitbang Sumut. Usai purna tugas alias pensiun dari PNS, ia diminta untuk membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuansing dibawah kepemimpinan Bupati Kuansing, Dr H Suhardiman Amby Ak MM, sebagai Penasehat Ahli (PA) Bupati.


Tidak hanya sampai disitu, Irman Oemar sekembalinya ke Kota Medan, ia pun diminta Wali Kota (Wako) Medan, Bobby Nasution yang merupakan menantu Presiden RI Ir Joko Widodo (Jokowi), sebagai Penasehat Ahli (PA) Wako Medan hingga saat ini.


Namun demikian, kendati dirinya berkeinginan maju dalam Pilkada Kota Medan 2024, Irman Oemar mewakili Bakal Calon dari kalangan Birokrat. Ia majupun dikarenakan adanya desakan dari sejumlah kalangan.


“Iya, saya sudah ambil formulir di tiga partai, ada PSI, PKS, dan NasDem. Komunikasi dengan partai lain dan semua unsur juga. Nantinya juga akan mendaftar di Gerindra, jika sudah dibuka,” bebernya, pada Kamis (2/5/2024) lalu.


Terkait apakah Irman Oemar akan maju sebagai Calon Wali Kota (Cawako) atau Calon Wakil Wali Kota (Cawawako) Medan. Dengan tegas, ia menyatakan diri mengambil formulir dan mendaftar sebagai Calon Wakil.


“Bakal Calon Wawako. Mewakili dari unsur birokrat,” pungkas pria yang sudah banyak berpengalaman di bidang birokrat dan juga pernah menjabat sebagai kepala daerah sementara itu.*

Editor : Redaksi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

  • ';