Pacu Jalur Usai, Kinerja BPBD Kuansing Diacungi Jempol

By Redaksi 11 Jun 2024, 10:32:58 WIB Kuantan Singingi
Pacu Jalur Usai, Kinerja BPBD Kuansing Diacungi Jempol

BPBD Kuansing Saat Berada di Posko Terpadu Arena Pacu Jalur Tepian Rajo Kecamatan Pangean. (Dok. Istimewa / DETAKKita.com).


PANGEAN | DETAKKita.com Dalam pelaksanaan Event Kebudayaan Pacu Jalur yang diselenggarakan hampir di seluruh kecamatan yang dilalui Sungai Kuantan dan memiliki arena atau gelanggang pacu jalur di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, dibawah kepemimpinan Bupati Dr H Suhardiman Amby Ak MM kini BPBD Kuansing dinilai berkinerja semakin membaik.


Salah satunya dalam memberikan bantuan dalam pelaksanaan Event Kebudayaan Pacu Jalur, terutama di dua gelanggang yang telah dilaksanakan, yakni di Tepian Pantai Kecamatan Gunung Toar dan Tepian Rajo Kecamatan Pangean.

Baca Lainnya :


Dimana kinerja BPBD Kuansing yang kini dikomandoi oleh Kalaksa H Yulizar M SSos MSi itu semakin menunjukan taringnya dalam memberikan pertolongan pada evakuasi disaat dilokasi kegiatan berlangsung.


Penilaian tersebut muncul dari masyarakat yang merupakan pecinta kebudayaan pacu jalur Kabupaten Kuansing, Nurlis yang merupakan salah seorang pengunjung di Pacu Jalur Tepian Rajo Kecamatan Pangean memuji ketangkasan BPBD Kuansing dalam upaya penanganan evakuasi peserta maupun pengunjung yang dinilai semakin membaik.


“Perahu karetnya tambah banyak, semua nampak siaga dan selalu sigap dengan pakaian orange yang digunakan nampak cekatan, mudah mudahan mereka (BPBD Kuansing) selalu dalam lindungan Allah SWT baik dalam menjalankan tugas maupun melayani masyarakat,” ungkapnya, Senin (10/6/2024) kemarin.


Kalaksa BPBD Kuansing H Yulizar M SSos MSi melalui Dansatgas PB Desrizal SE yang akrab disapa Si Boy menyampaikan, bahwa BPBD Kuansing dan terutama Satgas yang bertugas senantiasa berupaya semaksimal mungkin dalam melayani masyarakat.


“Insya Allah kita selalu menginginkan yang terbaik, dan memberikan yang terbaik, salam kemanusiaan, salam tangguh,” tuturnya mengakhiri.*

Editor : Redaksi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

  • ';