Kemungkinan Tiga Paslon di Pilkada Kuansing Menguat, Halim Lebih Cocok Didampingi Sardiyono

By Redaksi 10 Jul 2024, 14:37:29 WIB Politik
Kemungkinan Tiga Paslon di Pilkada Kuansing Menguat, Halim Lebih Cocok Didampingi Sardiyono

Foto: H Halim (Merah) dan Sardiyono (Hijau). (Dok. Istimewa / DETAKKita.com).


TELUK KUANTAN | DETAKKita.com Jelang kian dekatnya perhelatan Pilkada Kuansing 2024, dari dinamika perpolitikan yang terjadi di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau saat ini, kemungkinan 3 Pasang Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) itu, yakni Suhardiman Amby, Adam, serta Halim.


Dimana ketiganya merupakan tokoh politik yang sudah teruji. Suhardiman Amby merupakan calon petahana atau Bupati Kuansing sekaligus Ketua DPC Partai Gerindra Kuansing saat ini. Selain itu, beliau juga sudah beberapa kali menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Riau, serta masih banyak lagi karier politik pendukungnya.

Baca Lainnya :


Sementara itu, Adam yang kini merupakan Ketua DPRD Kuansing juga merupakan Ketua DPD Partai Golkar Kuansing. Selain itu, Adam juga merupakan putra dari Sukarmis, mantan Bupati Kuansing 2 periode.


Kemudian, Halim juga tak kalah hebatnya, ia merupakan mantan Wakil Bupati (Wabup) Kuansing periode 2016-2021 yang lalu, serta merupakan mantan Calon Bupati (Cabup) Kuansing 2021-2024 lalu berpasangan dengan Komperensi, dan masih menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kuansing hingga saat ini.


Dodi, salah seorang warga Kabupaten Kuansing itu menilai, dari hingar bingar perpolitikan yang terjadi diberbagai media sosial maupun perbincangan masyarakat secara langsung, Halim sang mantan Wabup Kuansing yang kala itu mendampingi mantan Bupati Kuansing Mursini memang layak sudah menjadi orang nomor satu di Kuansing nantinya. Demikian diungkapnya Dodi, masyarakat awam tersebut di Teluk Kuantan, Rabu (10/7/2024).


“Iya, pak Halim sudah layak jadi pemimpin, beliau cocok Calon Bupati Kuantan Singingi. Dan untuk pasangannya yang paling cocok, yakni Sardiyono. Bukan malah Adam, tak nyambung itu. Kalau dengan Sardiyono, sangat nyambung, karena PDI Perjuangan pernah berkoalisi dengan PPP dan menang saat itu,” ungkapnya.


Jika dalam pemberitaan sebelumnya Halim mengatakan poros yang ia bangun tergabung dengan 3 partai politik (parpol), yakni PDI Perjuangan, PKB, dan PAN. Berarti itu sudah sangat cukup kursi yang dibutuhkan.


“Halim didampingi Sardiyono, ini pasangan yang sangat kuat, karena ketokohan mereka (Halim-Sardiyono) memang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat. Dimana sosok Sardiyono ini merupakan mantan Wakil Ketua (Waka) DPRD Kuansing sekaligus mantan Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kuantan Singingi, ditambah lagi saat ini ia masih menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Riau. Semuanya akan terang benderang nantinya, didukung oleh partai yang pernah berkuasa di Kabupaten Kuantan Singingi periode lalu itu,” tutupnya.*

Editor : Redaksi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

  • ';