Kalaksa BPBD Kuansing Sambut Hangat Manggala Agni Daops Sumatera VII Rengat

By Redaksi 24 Jun 2024, 18:45:52 WIB Kuantan Singingi
Kalaksa BPBD Kuansing Sambut Hangat Manggala Agni Daops Sumatera VII Rengat

Kalaksa BPBD Kuansing H Yulizar M SSos MSi Didampingi Sejumlah Pejabat Menyambut Hangat Manggala Agni Daops Sumatera VII Rengat di Ruang Rapat Kerja Kalaksa BPBD Kuansing, Senin (24/6/2024). (Dok. Istimewa / DETAKKita.com).


TELUK KUANTAN | DETAKKita.com Tim Manggala Agni Daerah Operasional Sumatera (MADS) VII Rengat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dipimpin langsung oleh Kepala Daerah Operasional Manggala Agni Daerah Sumatera (Kadaops MADS) VII Rengat, Firza Causar SHut bersilaturahmi ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kuantan Singingi (Kuansing), pada Senin (24/6/2024).


Dimana kunjungan para Manggala Agni Daops Rengat itu disambut langsung dengan penuh kehangatan oleh Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kuansing, H Yulizar M SSos MSi didampingi beberapa pejabat esselon di BPBD Kuansing.

Baca Lainnya :


“Ya sowan lah intinya kesini, untuk penguatan dalam rangka pencegahan kebakaran di Daops Rengat yang membawahi ada beberapa kabupaten, khususnya Kabupaten Kuantan Singingi,” ujar Kadaops MADS VII Rengat, Firza Causar SHut.


Menurut Kadaops Firza, saat ini terpantau di Daops MADS VII yang dikepalainya itu mulai kembali banyak titik api. Untuk itu, ia dan rombongan melakukan koordinasi ke masing-masing daerah yang merupakan kabupaten berbeda sebagai penguatan sebagai antisipasi terjadinya dampak berisiko tinggi nantinya.


“Meningkatkan koordinasi ke BPBD Kuantan Singingi, dalam rangka trend kebakaran di daops kita ini, salah satunya Kabupaten Kuantan Singingi,” ulasnya.


Sementara itu, Kalaksa BPBD Kuansing H Yulizar M SSos MSi dalam kesempatan ini juga menyampaikan bahwa BPBD Kuansing butuh dibekali teknik dan cara mengatasi kebakaran yang terjadi kedepannya, sehingga sesuai dengan SOP yang berlaku.


“Untuk itu perlu nanti kita berikan pembekalan kepada Satgas kita yang ada di BPBD Kuantan Singingi dalam penanganan pemadaman kebakaran di daerah kita ini,” beber Yulizar.


Lebih lanjut dikatakan Kalaksa Yulizar, secara teknik dasar tim atau Satuan Tugas (Satgas) yang ada di BPBD Kuansing sudah memahami bagaimana langkah yang akan dilakukan apabila terjadinya kebakaran di wilayah administrasi Kabupaten Kuansing.


“Namun, tentunya perlu lagi ditingkatkan agar sesuai standar SOP, serta sesuai kondisi alam yang ada, ditambah lagi dengan adanya penambahan personil baru atau penggantian personil pada satgas kita dilapangan, sehingga saat melakukan tugas personil kita lebih tangguh lagi kedepannya, sebagaimana yang diharapkan kita bersama serta pesan pak Bupati Suhardiman Amby terhadap kebencaan dengan tupoksinya ada pada OPD kita,” tukasnya.*

Editor : Redaksi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

  • ';