Ini Dia Sosok Putra Kuansing Sponsor Belasan Jalur di Tepian Datuk Bandaro

By Redaksi 10 Jul 2024, 09:44:34 WIB Kuantan Singingi
Ini Dia Sosok Putra Kuansing Sponsor Belasan Jalur di Tepian Datuk Bandaro

Foto: Logo PT PSI di Salah Satu Jalur Yang Disponsorinya. (Dok. Net / DETAKKita.com).


PEKANBARU | DETAKKita.com Ternyata diam-diam selama ini ada sosok putra asal Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau yang selalu mensponsori belasan jalur di setiap event, dimana sponsorship itu diberikannya melalui perusahan yang dipimpinnya.


Ya, inilah dia PT Pesat Servis Industri (PSI) yang dipimpin seorang Direktur Utama (Dirut) asal Kuansing, Hendri M. Selama ini, ia telah mensponsori berbagai jalur, baik itu secara terang-terangan dipajang di nama jalur maupun hanya secara lisan.

Baca Lainnya :


Hendri M merupakan seorang generasi muda atau pemuda asli Kabupaten Kuansing, yang terbilang pebisnis sukses di Pulau Sumatera dan Jawa, bahkan saat ini telah merambah ke sejumlah pulau lainnya di Indonesia.


Diketahui, Hendri M adalah putra asli Kuansing kelahiran Sampurago Kecamatan Hulu Kuantan, meski masih terbilang muda ia adalah satu diantara pebisnis sukses saat ini di tanah ibu pertiwi Indonesia.


Kali ini, Hendri M kembali mensponsori belasan jalur pada Festival Kebudayaan Pacu Jalur yang dilaksanakan di Tepian Datuk Bandaro Desa Pasar Gunung Kecamatan Gunung Toar Kabupaten Kuansing. Hal itu pun diakuinya, saat berbincang-bincang exclusive dengan DETAKKita.com disalah satu tempat di Kota Pekanbaru, Selasa (9/7/2024).


“Ya, ada beberapa jalur lah, yang kita sponsori, ada yang ditulis namanya langsung di jalur, dan ada pula yang tidak dituliskan, tapi yang penting kita ikut mensukseskan serta melestarikan kebudayaan pacu jalur yang menjadi kebanggaan kita orang Kuantan Singingi,” bebernya.


Sejauh ini, dari undian jalur yang diketahui memakai patenan nama PT Pesat Servis Industri (PSI) secara terang-terangan, diantaranya Siligi Biso Pulau Kiambang Pemdes Sampurago PT Pesat Servis Industri Desa Sampurago Kecamatan Hulu Kuantan, dan Halilintar Gelombang Cahaya Putih PT Pesat Servis Industri Desa Sei Kelelawar Kecamatan Hulu Kuantan.


“Tidak hanya jalur yang berasal dari Kecamatan Hulu Kuantan atau bagian hulu Kabupaten Kuantan Singingi, tapi juga ada dari bagian hilir dan tengah, pokoknya seluruh wilayah lah di negeri Kota Pacu Jalur ini, ini akan berlanjut terus sampai ke event nasional di Tepian Narosa Teluk Kuantan nantinya,” jelas Hendri M.*

Editor : Redaksi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

  • ';