Forum Kapus Se-Kuansing: Terimakasih Pak Bupati Suhardiman Amby

By Redaksi 07 Jul 2024, 19:50:10 WIB Kuantan Singingi
Forum Kapus Se-Kuansing: Terimakasih Pak Bupati Suhardiman Amby

Bupati Kuansing Dr H Suhardiman Amby Ak MM Menyerahkan 11 Ambulance Secara Symbolis Kepada Ketua Forum Kepala Puskesmas Se-Kuansing Ns Euis Kurniawati SKep di Pendopo Lapangan Limuno Teluk Kuantan, Ahad (7/7/2024). (Dok. Yasra Andriko / DETAKKita.com).


TELUK KUANTAN | DETAKKita.com Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Dr H Suhardiman Amby Ak MM menyerahkan sebanyak 11 unit mobil Ambulance untuk peningkatan pelayanan dan kinerja kesehatan ditingkat Puskesmas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.


Dimana penyerahan itu disaksikan ribuan masyarakat yang memadati Lapangan Limuno Teluk Kuantan bersempena pembukaan Lomba Pawai Peringatan 1 Muharam BKMT Kecamatan se-Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Ahad (7/7/2024).

Baca Lainnya :


“Ambulance yang diserahkan ini diharapkan dapat menunjang dan meningkatkan mutu pelayanan dan kinerja dibidang kesehatan, dimana Puskesmas merupakan ujung tombak dalam pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, serta menjadi garda terdepan menjalankan program kesehatan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kuantan Singingi,” kata orang nomor satu di Kabupaten Kuansing Datuk Panglimo Dalam Suhardiman Amby.


Dalam kesempatan sama, Ketua Forum Kepala Puskesmas (Kapus) Se-Kuansing, Ns Euis Kurniawati SKep menyampaikan apresiasi yang tak terhingga atas kepedulian Bupati Kuansing H Suhardiman Amby terhadap dunia kesehatan, baik itu pendukung kinerja maupun kesejahteraan medisnya.


“Terimakasih pak Bupati H Suhardiman Amby Datuk Panglimo Dalam yang selalu memiliki kepedulian tinggi dan juga sangat responship terhadap dunia kesehatan dalam memberikan layanan kesehatan terhadap masyarakat. Pak Suhardiman Amby adalah pemimpin yang peduli dengan kesehatan masyarakatnya, hal itu dibuktikan dengan berbagai layanan kesehatan gratis diberikan untuk masyarakat semenjak beliau memimpin di negeri Pacu Jalur ini,” ungkap Euis Kurniawati yang juga merupakan Kepala Puskesmas Sungai Buluh Kecamatan Singingi Hilir itu.


Menurut Euis, kepedulian orang nomor satu di Kabupaten Kuansing ini, sangat layak diacungkan jempol, serta menjadi teladan bagi semua orang. Dibalik tugas yang diberikan, kata Euis Kurniawati, Suhardiman Amby juga peduli dengan faktor atau fasilitas pendukung pelayanan maupun kinerja kesehatan sehingga program yang ada sejalan dengan kualitas yang akan diberikan.


“Alhamdulillah hari ini pak Bupati Suhardiman Amby telah menyerahkan kepada kami sebanyak 11 unit mobil Ambulance dengan jeni mobilnya 5 Luxio dan 6 unit Inova, ini hal yang sangat menggembirakan dan kedepan diharapkan lagi agar bisa ditambah serta dilengkapi lagi, baik itu Ambulance maupun fasilitas kesehatan lainnya,” ujarnya Euis.


Dijelaskan Euis, secara merinci sebelas Puskesmas yang mendapat unit Ambulance, yakni 5 Puskesmas yang mendapatkan unit Luxio adalah Puskesmas Lubuk Jambi, Koto Rajo, Pangean, Benai, dan Muara Lembu. Dan 6 Ambulance Inova, yaitu Puskesmas Sungai Buluh, Cerenti, Koto Baru, Lubuk Ramo, Lubuk Ambacang, serta Bumi Mulya.


“Insya Allah, kami akan menjaga amanah yang diberikan pak Bupati Suhardiman Amby ini, dan kedepan kami juga akan terus tingkatkan kualitas pelayanan dan kinerja dibidang kesehatan sebagaimana pesan beliau agar semua program kesehatan dan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat tanpa terkecuali dan gratis,” ulasnya.


Euis Kurniawati yang saat menerima penyerahan 11 unit mobil Ambulance dari Bupati Kuansing H Suhardiman Amby, ia didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kuansing, dr M Irvan Husin dan Kabid SDKK, Ns Aldeni Marizon SKep juga mengakui banyaknya program kesehatan diakomodir sebagai kreatifitas dari Dinas Kesehatan Kuansing, yang sejalan dengan kepedulian pimpinan terhadap rakyatnya.


“Program unggulan pak Bupati Suhardiman Amby di bidang kesehatan diantaranya UHC, Jameela, Home Care, serta PSC 119. Ini sangat menyentuh dan masyarakat sangat terbantu, dimana masyarakat wajib mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa dipungut biaya alias gratis, semuanya sudah ditanggung bagi masyarakat yang sudah tergabung ke dalam program Pemerintah Daerah tersebut. Pak Suhardiman Amby adalah sosok pemimpin yang luar biasa kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat yang beliau pimpin, semoga beliau selalu diberikan kesehatan, dan terus peduli dengan masyarakat. Aamiin,” tutupnya.*

Editor : Redaksi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

  • ';