Dukung KORMI, Suhardiman Amby Bakal Tambah Anggaran Jika Diperlukan

By Redaksi 26 Jun 2023, 19:07:01 WIB Komunitas
Dukung KORMI, Suhardiman Amby Bakal Tambah Anggaran Jika Diperlukan

Bupati Kuansing Suhardiman Amby. (foto: ist).


TELUK KUANTAN | DETAKKita.com Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Drs H Suhardiman Amby Ak MM berikan suport untuk dunia olahraga khususnya Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.


Dimana hal itu, kata Datuk Panglimo Dalam Suhardiman Amby sebagai salah satu wujud pelestarian olahraga yang juga bersinergitas dengan kebudayaan ciri khas daerah Kota Pacu Jalur.

Baca Lainnya :


Untuk itu, orang nomor satu di Kabupaten Kuansing ini melalui APBD Kuansing akan memberikan dukungan penuh, sehingga olahraga yang sejalan dengan kebudayaan khususnya dengan keberadaan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Kuansing.


Hal itu disampaikan Plt Bupati Kuansing, H Suhardiman Amby saat Pelantikan Pengurus KORMI Kabupaten Kuansing periode 2022-2027, yang dipimpin Gusmir Indra sebagai Ketua Umum (Ketum), Hengki Gusrianto SH selaku Sekretaris Umum (Sekum), serta Sherly Yuhelna Putri SE selaku Bendahara Umum (Bendum) di Pendopo Rumah Dinas (Rumdis) Bupati Kuansing, Senin (26/06/2023).

“Ternyata KORMI ini memiliki sangat banyak cabang atau Inorga (Induk Organisasi) yang dinaunginya. Untuk itu, jika memang diperlukan akan kita tambah suport anggaran untuk pelaksanaannya,” ujar Suhardiman Amby.


Sementara itu Ketua KORMI Provinsi Riau, H Doni Aprialdi SH MH sebelumnya membenarkan, bahwa KORMI ini bisa menaungi semua inorga yang dipertandingan, mulai dari yang formal maupun yang tidak formal.

“KORMI ini berbeda dengan KONI, dimana KONI bisa memperlombakan cabang cabang yang formal. Beda halnya dengan KORMI yang bisa masuk dan memperlombakan semua cabang atau permainan masyarakat, permainan tradisional bisa semuanya kita perlombakan,” jelasnya.


Selain itu, Doni Aprialdi yang juga merupakan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten Kuansing mengucapkan terimakasih terhadap perhatian yang telah diberikan Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby kepada dunia olahraga.

“Terimakasih pak Bupati Suhardiman Amby Datuk Panglimo Dalam yang telah memberikan dukungan penuh terhadap dunia olahraga terkhususnya KORMI di Kabupaten Kuansing,” ucapnya menandaskan.


Dari pantauan DETAKKita.com di lapangan, tampak hadir para Forkopimda Kuansing serta Kepala Cabang Perbankan yang ada di Kabupaten Kuansing.*

Editor : Redaksi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

  • ';