Derita Rakyat di Penghujung Tahun, Kebutuhan Meningkat Pasokan Apakah Cukup?

By Redaksi 27 Des 2023, 20:14:06 WIB Sosialita
Derita Rakyat di Penghujung Tahun, Kebutuhan Meningkat Pasokan Apakah Cukup?

Gambaran SPBU Terjadi Antrean Akibat Kebutuhan BBM Meningkat di Wilayah Kabupaten Kuansing Provinsi Riau. (foto: dok. DETAKKita.com).


TELUK KUANTAN | DETAKKita.com Meski di penghujung tahun dan tengah menyambut awal tahun, masyarakat dimasa yang sudah serba maju termasuk dengan kebutuhan mesinisasi seperti kendaraan roda dua dan sebagainya, kini kebutuhan BBM malah diperpendek oleh pihak yang berwenang dibidangnya, sehingga setiap waktu penampakan antrean panjang kendaraan selalu menghiasi seluruh SPBU yang ada di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.


Dimana hal itu dikeluhkan masyarakat, kesulitan untuk mendapatkan BBM baik itu berjenis Pertalite, Pertamax, maupun Solar sekalipun. Kondisi seperti itu selalu dikeluhkan masyarakat. Apakah kondisi seperti ini terjadi karena adanya oknum nakal? Ataukah memang kuota pasokan untuk SPBU yang sudah dikurangi? sehingga tak lagi mencukupi kebutuhan.

Baca Lainnya :


Semakin keujung, di Desember 2023 ini yang hanya tinggal beberapa hari lagi, justru semakin panjang antrean yang diakibatkan banyaknya SPBU yang kehabisan stock dikarenakan kebutuhan dan intensitas kendaraan bertambah banyak jumlahnya.


Ditambah lagi seperti kondisi saat ini, dimana rute jalan lintas penghubung Pekanbaru - Sumbar terputus akibat longsor, dan seluruh kendaraan yang dari dan menuju Pekanbaru - Sumbar dialihkan ke rute Teluk Kuantan - Kiliran Jao. Sudah pasti dengan demikian kondisi dan intensitas kendaraan bertambah berlipat-lipat di wilayah Kabupaten Kuansing saat ini.


Rio, seorang pengemudi yang ikut dalam antrean panjang disalah satu SPBU di Kabupaten Kuansing, Rabu (27/12/2023) malam kepada DETAKKita.com mengungkapkan keluhan atas kondisi yang terjadi saat ini.


“Sudah 30 menitan lebih kami mengantre pak, ya tapi mau bagaimana lagi, memang kondisinya seperti itu, banyak kendaraan yang butuh, kita berharap jangan sampai putus saja lah pak,” ucapnya.


Selain itu, Deni yang merupakan pengemudi lainnya, juga menyampaikan hal senada kepada DETAKKita.com, dimana ia juga berharap agar stock tidak putus hingga Januari 2024 mendatang.


“Banyak SPBU yang kosong atau kehabisan stock nampaknya bang, tapi Alhamdulillah di SPBU Kebun Nenas ini selalu kebagian kita bang, mudah mudahan cukup lah sampai tahun baru nanti,” ucapnya seraya berharap.*

Editor : Redaksi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

  • ';