Bupati Suhardiman: Pemda Anggarkan 30 Kuota Beasiswa Luar Negeri

By Redaksi 02 Jul 2024, 00:01:55 WIB Kuantan Singingi
Bupati Suhardiman: Pemda Anggarkan 30 Kuota Beasiswa Luar Negeri

Bupati Kuansing, Dr H Suhardiman Amby Ak MM. (Foto: Rihandro Haidi / DETAKKita.com).


CERENTI | DETAKKita.com Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Dr H Suhardiman Amby Ak MM mengumumkan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau telah menganggarkan sebanyak 30 kuota untuk beasiswa luar negeri.


Hal itu disampaikan orang nomor satu di Kabupaten Kuansing, saat melaksanakan audiensi sekaligus melayur jalur baru di Desa Teluk Bayur Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuansing, pada Senin (1/7/2024) malam.

Baca Lainnya :


Datuk Panglimo Dalam Suhardiman Amby menjelaskan sedikit merinci terkait 30 kuota beasiswa luar negeri yang dianggarkan Pemda Kuansing pada tersebut.


Menurutnya, beasiswa luar negeri sebanyak 30 kuota itu diantaranya, yakni di Tiongkok sebanyak 20 kuota, Mesir 5 kuota, dan Turki 5 kuota. Dimana kuota ini merupakan tambahan selain yang di dalam negeri, yang telah berjalan saat ini.


“Tahun depan kita akan buka juga kerjasama untuk anak anak kita yang mau berkuliah di luar negeri, insya Allah nantinya kita akan buka juga di Amerika, Jerman, dan Perancis. Semua demi Sumber Daya Manusia (SDM) Kuantan Singingi yang lebih unggul, kita pacu lebih dulu dari Jakarta dengan slogan Jakarta Emas,” ungkapnya.


Sementara untuk kerjasama dengan sejumlah universitas dan sekolah tinggi ternama yang ada di dalam negeri, yakni UI, UGM, UNY, IPB, serta UNRI telah berjalan sebanyak 37 kuota.


“Pendidikan sudah kita gratiskan demi SDM yang lebih baik dan untuk daerah kita lebih maju lagi dimasa yang akan datang, serta mandiri kedepannya. Jangan ada lagi putra dan putri kita tidak mau bersekolah atau berkuliah lagi, semuanya sudah gratis, ditanggung Pemerintah Daerah (Pemda) semuanya, secara keseluruhan hingga selesai,” tegas Suhardiman Amby yang sempat viral digadangkan sebagai salah seorang kandidat memiliki ratting tertinggi sebagai Calon Gubernur Riau berada diposisi kedua setelah UAS itu.*

Editor : Redaksi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

  • ';