Bupati Asmar Buka Turnamen Sepak Bola Karang Taruna Banglas 2024

By Redaksi 31 Mei 2024, 17:17:15 WIB Kep. Meranti
Bupati Asmar Buka Turnamen Sepak Bola Karang Taruna Banglas 2024

Bupati Asmar Buka Turnamen Sepak Bola Karang Taruna Banglas 2024. (Dok. Nurhadi / DETAKKita.com).


MERANTI | DETAKKita.com Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H Asmar membuka langsung Turnamen Sepak Bola Karang Taruna Desa Banglas Tahun 2024, bertempat di Lapangan Bola Suak Baru Desa Banglas Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau pada Jum’at (31/5/2024).

Turut hadir Forkopimda Kabupaten Kepulauan Meranti, Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti, Camat Tebing Tinggi, Kepala Desa (Kades) Banglas, Pengurus Karang Taruna Desa Banglas, Panitia Pelaksana, para peserta turnamen serta tamu undangan lainnya.

Plt Bupati AKBP (Purn) H Asmar dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti menyambut baik serta memberikan apresiasi kepada Ketua beserta Jajaran Pengurus Karang Taruna Desa Banglas dan pihak-pihak terkait lainnya, yang telah menyelenggarakan kegiatan Turnamen Sepakbola Karang Taruna Desa Banglas Tahun 2024.

Baca Lainnya :


“Kami berharap, semoga dari kegiatan ini, benar benar menjadi salah satu potensi besar serta langkah konkrit kita bersama dalam memajukan dunia olahraga di Kabupaten Kepulauan Meranti,” ucapnya.

“Kita semua patut gembira, dengan dilaksanakannya turnamen ini. Selain sebagai tempat menyalurkan hobi, kegiatan ini juga dapat digunakan sebagai ajang silaturahmi, memperkokoh persatuan, persaudaraan dan kebersamaan kita sebagai sebuah bangsa yang utuh dan tidak mudah terpecah belah,” sambungnya.

Menurut Asmar, ia melihat bahwa turnamen yang dilaksanakan ini merupakan kejuaraan yang bernilai penting dan strategis, karena bukan sekedar menjadi ajang pesta olahraga rakyat, namun dapat dijadikan sebagai wadah untuk membangun karakter anak bangsa.

“Karena dari olahraga sepakbola ini kita diajarkan banyak hal, dimana kita diharuskan memiliki nilai sportivitas, nilai semangat untuk menggapai cita cita, juga mengajarkan kita untuk memiliki keuletan, kerja keras, kesabaran dan kerja tim. Untuk itu, mari kita jadikan turnamen ini sebagai upaya untuk membentuk SDM berkualitas secara fisik dan mental, memperkuat karakter bangsa, meningkatkan persatuan dan persaudaraan serta meningkatkan prestasi olahraga sepakbola Kabupaten Kepulauan Meranti umumnya dan Desa Banglas Kecamatan Tebing Tinggi khususnya,” harapnya. 

Pemimpin tertinggi di negeri berjuluk Kota Sagu itu berharap, selama pertandingan berlangsung para pemain dan penonton serta yang hadir lainnya dalam pertandingan ini tetap semangat dan fair play untuk mencapai prestasi terbaik nantinya.

“Jiwa sportifitas harus di tanam dalam jiwa pemain. Tak kalah penting melalui turnamen ini, mampu menumbuhkan semangat setia kawan diantara sesama pemain,” ujarnya.

Sementara itu kepada wasit, Bupati Asmar berpesan, selama menjalankan tugas dilapangan diharapkan agar melaksanakan keputusan dengan baik dan benar, karena suksesnya laga sepak bola ini ditangan wasit, jangan sampai terjadi kegaduhan di lapangan karena salah keputusan dari wasit.

“Untuk itu laksanakanlah tugas dengan baik, menilai dengan objektif dan jujur,” tambahnya.

Bupati Asmar juga menyampaikan, dirinya secara pribadi maupun Pemda Kepulauan Meranti sangat mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan Karang Taruna Desa Banglas.

“Saya memberi sayembara kepada kedua club yang perdana berlaga dan berhasil menjadi pencetak gol pertama akan diberi uang saku sebagai saguhati dari saya pribadi sebesar satu juta rupiah,” tutupnya.**


Laporan : Nurhadi DETAKKita.com

Editor : Redaksi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

  • ';