BRK Syariah Hadir Sosialisasikan Pentingnya Budayakan Menabung Sejak Dini

By Redaksi 24 Jun 2024, 21:50:05 WIB Kuantan Singingi
BRK Syariah Hadir Sosialisasikan Pentingnya Budayakan Menabung Sejak Dini

(Dok. Istimewa / DETAKKita.com).


TELUK KUANTAN | DETAKKita.com Bank Riau Kepri (BRK) Syariah Branch Officer (BO) Teluk Kuantan memberikan pemahaman budaya rajin menabung sejak dini sebagai langkah kecil untuk meraih kesempatan besar kepada siswa sekolah menengah.


Dimana sosialisasi tabungan pelajar yang dibingkis bersama program Satu Rekening Satu Pelajar (Kejar) kali ini dilaksanakan BRK Syariah Teluk Kuantan di SMKN 2 Teluk Kuantan, pada Jum’at (21/6/2024) lalu.

Baca Lainnya :


“Iya, ini untuk yang ke sekian kalinya, beberapa waktu lalu Bank Riau Kepri Syariah juga telah melaksanakan sosialisasi yang sama, yang dilaksanakan di SMAN 1 Teluk Kuantan ketika itu, langsung bersama OJK,” ujar Branch Manager (BM) BRK Syariah Teluk Kuantan, Alfikri Djamil kepada DETAKKita.com di Teluk Kuantan.


Menurut Fikri, begitu sapaan akrab Branch Manager BRK Syariah Teluk Kuantan itu, sosialisasi ini langsung disampaikan oleh Founding Officer (FO) Ressy Fitria Sari dan Meydi Rezki Ananda, serta dihadiri Team Leader Dana Wira Elvia Sari sebagai penguatan dari BRK Syariah Teluk Kuantan. 


“Kita berharap melalui sosialisasi yang disampaikan ini bisa menumbuhkan budaya menabung sejak dini kepada siswa sekolah, dalam hal ini sasaran kita siswa sekolah menengah. Dimana tabungan pelajar ini juga berguna untuk masa depan atau memudahkan biaya siswa yang sudah kelas akhir untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih lanjut, seperti kuliah nantinya,” paparnya.


Sebagai mana diketahui, sambung Fikri, program Kejar yang diluncurkan oleh OJK ini bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan Kementerian Agama, merupakan upaya pendidikan dan pelatihan kepada pelajar mengenai pengelolaan keuangan, perencanaan keuangan, investasi, dan perlindungan keuangan.


“Hal ini bertujuan agar pelajar memiliki pemahaman yang baik tentang konsep keuangan dan dapat mengambil keputusan keuangan yang bijaksana di masa depan,” jelasnya seraya mengakhiri.*

Editor : Redaksi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

  • ';