BPBD Kuansing Study Tiru Tingkatkan Kemampuan Dalam Kebencanaan

By Redaksi 04 Jul 2024, 16:27:06 WIB Kuantan Singingi
BPBD Kuansing Study Tiru Tingkatkan Kemampuan Dalam Kebencanaan

BPBD Kuansing Study Tiru Tingkatkan Kemampuan Dalam Kebencanaan, Kamis (4/7/2024). (Foto: BPBD Kuansing / DETAKKita.com).


BANGKINANG | DETAKKita.com Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau melaksanakan Study Tiru Pengelolaan Manajemen Logistik serta Teknis Pelaporan Data dan Informasi Kebencanaan ke BPBD Kampar, Kamis (4/7/2024).


Dimana study tiru ini nantinya diharapkan agar mampu meningkatkan keahlian di masing-masing bidang terkait yang ada di BPBD Kuansing, dalam kebencanaan yang sewaktu-waktu akan dihadapi ataupun tidak diketahui kapan akan terjadinya.

Baca Lainnya :


Kalaksa BPBD Kuansing H Yulizar M SSos MSi melalui Kasubbid Logistik Bidang Kedaruratan dan Logistik (KL), Syafri Yulis SE didampingi Kasubbid Kedaruratan, Muhammad Failen Yulbas SH usai kegiatan membenarkan hal tersebut kepada DETAKKita.com di Bangkinang, pada Kamis (4/7/2024) sore.


“Study tiru ini merupakan salah satu upaya kita dalam meningkatkan keahlian para Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Bencana (PB) yang ada di BPBD Kuantan Singingi, dalam hal pengelolaan manajemen logistik, teknis pelaporan data dan informasi terkait kebencanaan, sebagai mana instruksi pak Bupati Dr H Suhardiman Amby Ak MM tentunya,” kata Syafri Yulis yang biasa disapa Komandan Eyi.


Sementara itu, Muhammad Failen Yulbas yang ikut mendampingi juga menambahkan, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan latihan gabungan atau bersama BPBD Kuansing dan BPBD Kampar. Dimana kata pria yang akrab disapa Failen, mengapa BPBD Kampar yang menjadi tempat menimba ilmu, dikarenakan selain BPBD Kampar lebih tua atau duluan berdiri, mereka (BPBD Kampar) juga merupakan mentor atau koordinator BPBD Kuansing sejak awal berdirinya beberapa tahun yang lalu.


“Para Satgas PB BPBD Kuantan Singingi juga mengikuti kegiatan latihan bersama dengan BPBD Kampar, baik itu dalam upaya pemadaman Karhutla, juga penanganan lainnya yang menjadi tugas dan fungsi BPBD itu sendiri, sehingga dengan demikian diharapkan bisa meningkatkan kemampuan dilapangan nantinya,” jelasnya.*

Editor : Redaksi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

  • ';