Berburu Daging Disubuh Ramadhan Terakhir

By Redaksi 09 Apr 2024, 06:29:50 WIB Sosialita
Berburu Daging Disubuh Ramadhan Terakhir

Warga Berburu Daging Sapi Potong di qqqqq2y


BENAI | DETAKKita.com Sehari jelang lebaran hari raya Idul Fitri 1445 / 2024 M, masyarakat berburu daging sapi di subuh ramadhan terakhir. Dimana umat islam melakukan hal ini guna kebutuhan konsumsi di lebaran dan seakan sebagai pertanda merayakan kemenangan, hal ini terdapat hampir seluruh wilayah termasuk dibeberapa wilayah di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.


Dari pantauan DETAKKita.com di lapangan, ada beberapa titik lokasi yang dijumpai terjadi transaksional cukup tinggi serta menjadi rutinitas setiap subuh ramadhan hari terakhir di daerah tersebut, beberapa tempat itu seperti di Desa Pulau Komang Kecamatan Sentajo Raya (Simpang Tiga menuju Desa Sawah Kecamatan Kuantan Tengah), Simpang Tiga Tugu Gajah Putih Simandolak Kecamatan Benai, dan beberapa lokasi lainnya.

Baca Lainnya :


Dimana masyarakat berbondong-bondong ingin mendapatkan daging sapi potong yang memang dijual disana, masyarakat bahkan rela antre sejak pukul 01.00 WIB hingga subuh menjelang, kali ini terjadi pada Selasa (09/04/2024).


Kejadian ini, terjadi secara spontanitas dan tanpa adanya pemberitahuan dari si penjual atau para pedagang daging sapi potong di lokasi tersebut. Bagi sebagian umat manusia ini merupakan hal yang cukup aneh, tapi inilah indahnya ramadhan di hari terakhir sebagai penutup puasa ramadhan selama sebulan.


Salah satu pembeli, Erwe yang merupakan warga Desa Tebing Tinggi Simandolak Kecamatan Benai, ia mengungkapkan dimana rela menunggu sebelum dagangan dagi sapi potong itu dihidangkan sebagaimana layaknya jual beli daging di lokasi yang setiap tahunnya menjadi tempat atau pasar daging dadakan di kawasan Tugu Gajah Putih Simandolak tersebut.


“Biasanya memang setiap tahun ada yang jualan daging disini, mulai bukanya lapak dagangan daging sapi ini biasanya sejak pukul 03.00 hingga 04.00 WIB, baru ada daging sapi potongnya dijual disini, jadi masyarakat spontan datang kesini untuk membeli daging sapinya,” ucapnya spontan saat ditanya DETAKKita.com disela menunggu daging sapi potong yang dijual.


Dari harga perkiraan daging sapi potong tahun ini, berkisar diangka Rp 150 ribu hingga Rp 200 ribu per Kg. Namun, harga yang begitu terbilang tinggi tidak menyurutkan niat warga dalam membeli atau transaksional yakni jual beli daging sapi potong. Hal itu tampak dari antusiasme warga dalam berburu daging sapi potong itu sendiri.*

Editor : Redaksi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

  • ';