Batal Jadi Cawabup Suhardiman Amby, Halim Bakal Pinang Adam Jadi Wabup

By Redaksi 09 Jul 2024, 19:14:23 WIB Politik
Batal Jadi Cawabup Suhardiman Amby, Halim Bakal Pinang Adam Jadi Wabup

Foto: Halim, Musliadi, dan Komperensi. (Dok. Istimewa / DETAKKita.com).


TELUK KUANTAN | DETAKKita.com Mantan Wakil Bupati (Wabup) Kuantan Singingi (Kuansing) periode 2016-2021, H Halim memutuskan mundur dari Bakal Calon Wakil Bupati (Balonwabup) mendampingi H Suhardiman Amby pada Pilkada Kuansing yang akan diselenggarakan pada 27 November 2024 mendatang.


Dimana hal itu telah diutarakan H Halim kepada DETAKKita.com melalui sambungan celluler pribadinya, Selasa (9/7/2024). Menurut Halim, ia akan membuat poros sendiri pada Pilkada Kuansing 2024 mendatang.

Baca Lainnya :


Disampaikan Halim, ia berniat akan meminang Adam yang kini merupakan Ketua DPRD Kuansing, sekaligus belum lama ini telah mendeklarasikan diri maju pada Pilkada Kuansing 2024, Calon Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kuansing berpasangan dengan Adam sebagai Wakil Bupati nantinya.


“Saya nyatakan cabut atau mundur dari kandidat Cawabup Suhardiman Amby. Saya akan maju sebagai Calon Bupati,” ujar Halim.


Kendati demikian, Halim juga mengakui sempat mengikuti test wawancara di DPD Partai Gerindra Provinsi Riau beberapa waktu lalu, sebagai Cawabup Kuansing mendampingi Suhardiman Amby.


Dimana kala itu, ia hadir untuk membuktikan keseriusannya maju mendampingi kandidat petahana yang juga merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Kuansing, yang berhasil membuat Gerindra sebagai partai pemenang Pemilu 2024 di Kuansing.


Dijelaskan Halim, meskipun Adam sudah mendeklarasikan diri maju sebagai Calon Bupati (Cabup) Kuansing 2024, bersama Cawabupnya Sutoyo itu, namun itu tidak ada kendala baginya, karena menurutnya masih ada peluang dan kesempatan besar meminang Adam nantinya.


“Kita kembali akan memperkuat koalisi PDI Perjuangan, PKB dan PAN untuk Pilkada Kuansing 2024,” tegas Halim, yang juga merupakan mantan Calon Bupati Kuansing periode 2021-2024 lalu. Dimana kala itu, Halim maju sebagai Cabup berpasangan dengan Cawabupnya, Komperensi.*

Editor : Redaksi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

  • ';